Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Menyikat gigi dasar sudah menjadi kebiasaan selama bertahun-tahun, sehingga kita merasa sudah benar dalam melakukannya. Padahal, kita bisa saja melakukannya secara salah dengan dapat menyebabkan masalah congkak.

American Dental Association merekomendasikan untuk menyikat gigi perut kali sehari selama dua menit menggunakan sikat berbulu lembut dan pasta gigi berflourida.

Pakar kesehatan juga menyarankan buat mengganti sikat setiap kaum bulan, dan flossing sekadar sehari untuk membersihkan wadah yang sulit dijangkau menyilih sikat.

Terlepas dari arahan tersebut, dilansir Insider , Anda juga harus tahu tandanya masa menyikat gigi secara salah:

Mengaji Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Doa Sebelum SIkat Gigi dan Sunahnya

Menyikat gigi (Dok. Oral-B)

1. Terdapat banyak plak gigi

Jika gigi Anda terasa lengket atau tampak kuning, bahkan setelah disikat, peluang masih ada sisa plak yang perlu dibersihkan.

Plak gigi dapat dihilangkan dengan menyikat secara menyeluruh, tetapi jika dibiarkan dalam waktu lama akan menjadi lapisan bakteri yang mengeras, dikenal karang gigi atau kalkulus.

Dokter gigi Joshua Golden mengatakan jalan termudah memastikan Anda tidak meninggalkan plak adalah secara beralih ke sikat gigi elektrik.

2. Bernapas bau, bahkan setelah sikat gigi

Baca Juga: Lirik Lagu Terlepas Hari Lebaran GIGI

Bau mulut terjadi kelanjutan penumpukan bakteri di lidah. Untuk mengatasinya, pastikan untuk menyikat lidah serta geraham. Anda juga dapat membuktikan pengerik lidah yang dirancang untuk melawan bau congkak.