Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara. com berantakan Mengasuh bani bukanlah perkara mudah. Karena itu orangtua harus mempunyai kesabaran ekstra dan  berpunya mengontrol diri agar tidak melampiaskan kekesalan pada bani.

Sebagai orangtua, memberi suruhan kepada anak juga ialah hal yang tak kecundang penting. Karena hal itu baik untuk masa depan anak dan juga perkembangannya kelak.

Situasi ini diungkap oleh Praktisi Cognitive Behaviour Therapy Ray Zairaldi. Ia mengatakan bahwa orangtua sangat boleh menyerahkan arahan kepada anak.

“Sangat boleh memberi arahan dalam anak. Misal jika bujang memiliki perilaku yang tidak baik, kita perlu memberikan arahan agar dia mampu menjadi lebih baik, ” ungkapnya pada acara daring bertema Minfull Parenting: Dukung Anak Maksimalkan Potensi Diri, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Belum Direkomendasikan IDAI, Jokowi Minta Sekolah Tatap Muka Maksimal 2 Tanda Sehari

Kata tempat, mengarahkan anak bisa bersifat memberikan koridor, memberikan dorongan dan mendukung minat bani.

“Yang dimaksud dari menodongkan anak itu kita harus kasih koridor. Mengarahkan itu kan ada fungsi dorongan dan mendukungnya juga. Contoh begini, anak tumbuh & berkembang ada dua. Baru genetik, kedua dari wali, ketiga dari lingkungan, ” paparnya.

Jika anak mempunyai karakter yang mudah lesu bahkan cenderung pasif, logat Ray Zairaldi, orangtua berkewajiban memberi stimulasi pada anak mulai dari mengarahkan serta juga mendukungnya.

Selain itu, jika bujang menginginkan sesuatu di era kondisi keluarga sedang terpuruk, Ray mengatakan orangtua kudu memberi arahan dan mengirimkan pesan kepada anak.

“Kalau kita tidak mampu mendanai apa yang anak inginkan, sampaikan saja bahwa orangtuanya tidak bisa. Bahwa kita punya keterbatasan, dan tersebut tidak masalah, ” ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga: Kupas “Mendidik Anak Dengan Cinta”

Kalau anak marah karena perihal orangtua terpuruk, ia mengatakan bagaimana hal tersebut mampu menjadi cara anak melatih menghadapi situasi yang tidak menyenangkan.