Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara.com – Banyak orang mungkin tidak percaya bahwa ada sebagian yang membersihkan area vagina dengan sikaat gigi. Tapi kenyataannya memang ada.

Hal itu konon dilakukan agar tidak ada bau yang tidak sedap. Tidak dapat disangkal bahwa vagina kita adalah bagian paling misterius dari tubuh kita.

Karena masih dianggap tabu, banyak sekali pertanyaan yang belum terjawab di kepala kita. Itulah alasan mendasar mengapa orang memilih untuk bereksperimen dengan berbagai hal, dan itu hanya akan menimbulkan masalah.

Banyak orang berpikir menggunakan sikat gigi untuk membersihkan vagina dapat meningkatkan baunya, dan mencegah infeksi.

Baca Juga: 3 Kebiasaan Menggunakan Pembalut Ini Berisiko terhadap Kesehatan

Tapi keseluruhan kulit dan bioma vagina Anda sangat berbeda. Anda pada akhirnya akan melakukan kesalahan besar, jika Anda melakukan hal semacam ini.

ilustrasi vagina. (Shutterstock)

Menurut Dr Aruna Kalra, senior ginekolog dan dokter kandungan di RS CK Birla, Gurugram, tidak ada manfaat yang menyertainya. Sebaliknya, ini bisa sangat berbahaya untuk wilayah sensitif seperti itu.

“Vagina memiliki ekosistemnya sendiri. Seseorang tidak membutuhkan produk eksternal untuk membersihkan vagina. Itu secara alami melestarikan dan membersihkan diri. Jadi, tidak ada gunanya menggunakan produk seperti sikat gigi untuk membersihkan bagian pribadi Anda secara artifisial. Sangat disarankan untuk Tidakmenggunakan produk semacam itu,” kata dia.

Berikut adalah beberapa efek samping penggunaan sikat gigi untuk pembersihan vagina
Ketidakseimbangan di mikroflora

  • Produk seperti ini mengganggu keseimbangan mikrofloral di vagina. Mereka tidak baik untuk kesehatan vagina Anda, dan menyebabkan kerusakan pada bagian pribadi Anda.
  • Itu bisa menyebabkan infeksi
  • Ini dapat menyebabkan lecet, luka atau kutil di area genital Anda. Gatal vagina yang terus-menerus juga bisa disebabkan oleh penggunaan produk semacam itu untuk membersihkan vagina Anda.
  • Dapat menggores kulit sensitif dan menyebabkan iritasi

Bulu sikat gigi yang kasar dan tajam bisa menimbulkan ruam di sekitar area vagina. Anda bisa mengalami iritasi, dan juga menggaruk kulit Anda.

Baca Juga: Biar Tetap Percaya Diri, Ini Tips Mencegah Bau Mulut selama Puasa Ramadan

“Menggunakan sikat gigi di sana dapat merusak kulit, yang selanjutnya dapat menyebabkan pendarahan dan nyeri seks,” saran Dr Kalra.