Suara. com – Ada kabar baik tentang jalan vaksin Covid-19. Dilansir dari Guardian, Vaksin melawan Covid-19 sudah di depan mata.

Vaksin itu ialah dengan diproduksi oleh Pfizer dan BiNtech. Dalam pengumuman hasil sementara mula-mula uji coba skala besar membuktikan vaksin itu 90 persen efektif.

Analisis mereka menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik daripada yang diharapkan sebagian besar ahli.

Hasil itu juga membuktikan potensi berakhirnya pandemi yang sudah menewaskan lebih dari satu juta orang, ekonomi yang terpukul, dan kehidupan sehari-hari yang terbalik di seluruh dunia.

Mengaji Juga: Vaksin Covid-19 Mungkin Siap dalam Tiga Minggu

Ilustrasi vaksin Covid-19. (Shutterstock)

Perusahaan mengatakan tidak ada efek bibir yang serius.   Para pelaksana peraturan mengatakan mereka akan meluluskan vaksin yang memiliki tingkat kemustajaban 50 persen jauh lebih nista melindungi setengah dari mereka dengan mendapatkannya.

“Hari ini adalah hari dengan luar biasa bagi sains dan kemanusiaan. Rangkaian hasil pertama daripada uji coba vaksin Covid-19 periode 3 kami memberikan bukti introduksi kemampuan vaksin kami untuk menyekat Covid-19, ”kata Dr Albert Bourla, ketua dan kepala eksekutif Pfizer.

“Kami mencapai tonggak penting dalam program pengembangan vaksin kami pada saat dunia paling membutuhkannya dengan tingkat infeksi yang membuat rekor gres, rumah sakit yang hampir kelebihan kapasitas dan ekonomi berjuang untuk membuka kembali. ”