Suara. com – Seorang CEO rumah sakit mengucapkan tidak akan memakai masker sebab sudah pernah terinfeksi Covid-19. Pernyatannya ini pun mengejutkan seluruh staf rumah sakit. Bagaimana kisah kemudian?

Suatu penelitian dari Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin D dapat mengurangi risiko kanker stadium lanjut. Tetapi mengonsumsi komplemen vitamin D terlalu banyak ataupun tanpa rekomendasi dokter juga dapat menimbulkan risiko kesehatan.

Berita mengenai seorang CEO rumah sakit yang ogah memakai masker dan mengonsumsi vitamin D berlebihan masuk dalam berita saluran Health edisi Sabtu (21/11/2020).

satu. Merasa Kebal karena Pernah Derita Covid-19, CEO RS Ini Menumpukan Pakai Masker

Baca Juga: Belajar: Pakai Masker saat Olahraga Ternyata Aman!

Kelby Krabbenhoft CEO Sanford Health (SanfordHealth. org)

Memakai masker, baik bagi orang yang segar maupun sudah terinfeksi virus corona, adalah hal yang wajib dilakukan demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Namun, selayaknya hal ini tidak terpikirkan sebab CEO sekaligus Presiden Sanford Health yang berbasis di South Dakota, salah satu sistem kesehatan terbesar di AS.

Baca selengkapnya

2. LSM Temukan Praktik Kandang Telur Berisiko di Indonesia

Ilustrasi telur ayam yang dijual ritel (dok. Equitas Global )

Produksi telur ayam ternak di Indonesia dianggap cukup berisiko. Hal tersebut terungkap lewat investigasi LSM internasional, Equitas Global yang menemukan adanya risiko pandemi pertama lewat praktik kandang telur baterai.

Baca Juga: Pesan Masker Aloe Vera yang Datang Ini, Komplain Konsumen Malah Buat Emosi

Praktik bisnis tersebut menjadikan ternak ayam petelur tinggal di dalam kandang dengan sangat sesak dan sempit mematok kesulitan untuk bergerak hingga menimbulkan kecacatan.

Baca selengkapnya

3. Studi: Vitamin D Memang Cegah Pengembangan Kanker, Tapi Jangan Berlebihan

Ilustrasi suplemen vitamin D. (Shutterstock)

Suplemen vitamin D dapat menurunkan risiko kanker, namun tetap tak baik kalau dikonsumsi berlebihan. Dalam hal ini, sebuah penelitian dari Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa mengonsumsi komplemen vitamin D dapat mengurangi efek kanker stadium lanjut.

Melansir dari Healthshots , studi GANDAR ini menunjukkan bahwa orang dengan BMI atau berat badan wajar yang mengonsumsi vitamin D 38 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker stadium lanjut.

Baca selengkapnya

4. Zodiak Kesehatan Besok Minggu 22 November: Lepaskan Racun di Tubuhmu Virgo!

Ilustrasi perempua. (Pixabay/Qiuyang)

Aspek planet besok hari memberikan sakinah dan kedamaian bagi beberapa zodiak. Namun, semua itu bisa dirasakan saat kamu memerhatikan dan menanggung tubuh dengan baik.

Untuk merasakan bagian tersebut, inilah yang bisa kamu lakukan sesuai dengam zodiak kesehatan seperti yang dilansir dari Horoscope.

Baca selengkapnya

5. CDC: Mayoritas Penularan Covid-19 oleh OTG Bisa Dicegah dengan Pakai Masker

Ilustrasi memakai masker. (Shutterstock)

Pusat Pengendalian serta Pencegahan Penyakit AS (CDC) memasukkan keterangan baru bahwa sebagian mulia infeksi virus corona disebarkan sebab orang tanpa gejala (OTG).

“Inilah salah utama alsan utama pemakaian masker benar penting, ” tulis CDC, dilansir dari CNN .

Mengucapkan selengkapnya