Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Banyak perempuan kerap merasa terangsang beberapa har sebelum menstruasi. Mereka seolah ingin melakukan hubungan seksual lebih agung dari biasanya.

Kondisi ini membuat kurang perempuan mungkin bertanya-tanya, normalkah peristiwa itu? Dilansir dari Healthshots, merasakan terangsang secara seksual pada hari-hari menjelang menstruasi adalah hal dengan wajar.

Faktanya, sejumlah penelitian menemukan peningkatan animo seksual menjelang masa ovulasi. Sayangnya, hanya ada sedikit penelitian tentang seberapa banyak orang yang merasakan lonjakan libido sebelum menstruasi. Ketahuilah bahwa Anda pasti tidak seorang diri.

Ilustrasi wanita sakit menstruasi (istockphoto)

Lalu, mengapa ini terjadi? Sejujurnya, tidak ada yang benar-benar tahu kacau tetapi ada banyak teori.

Baca Juga: Insecure karena Sering Kentut era Menstruasi? Coba Lakukan Ini

Hormon dianggap memainkan peran besar. Kuasa estrogen dan testosteron Anda meningkat selama ovulasi, berpotensi memicu pengembangan libido.

Menurut para ahli, konsep itu sangat masuk akal. Ovulasi ialah masa kesuburan tinggi, dan tubuh kita secara biologis terikat buat berkembang biak.

Tapi, karena beberapa orang merasa terangsang sebelum menstruasi, tersebut bukan satu-satunya teori. Ada selalu faktor lainnya. Salah satunya penurunan risiko kehamilan sebelum menstruasi

Kemungkinan tertinggi buat hamil berasal dari melakukan hubungan seks vaginal satu hingga besar hari sebelum ovulasi. Karena itu, melakukan hubungan seks penetrasi dalam hari-hari sebelum menstruasi mengurangi efek kehamilan sedikit banyak.

Mengetahui hal itu dapat mendorong orang untuk merasa lebih horny. Namun, penting untuk diingat bahwa hamil saat ini masih memungkinkan. Lakukan pencegahan, jika perlu.

Baca Pula: Bisa Dicoba, Ternyata Makanan dan Minuman Ini Bisa Redakan Nyeri Haid